Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manusia Hidup Untuk Menelusuri Kebenaran

Manusia Pencari Kebenaran
Menjadi seseorang yang hidup di tengah hiruk pikuk, informasi, interaksi dan fenomena sosial. Membuat pribadi seseorang sulit membedakan yang mana yang benar dan yang mana baik. karena semakin kompleksnya hal - hal yang bisa kita lihat dengan mata telanjang kita. hal yang mungkin hari ini baik, besoknya bisa jadi tidak lagi. persoalan yang tadinya benar menurut kita, sekarang mungkin tidak lagi karena banyak kelemahan - kelemahan yang telah di temukan.
Akhirnya masa - masa seperti ini, membuat seseorang pencari kebenaran lebih banyak merenung akan hal - hal yang perlu dikaji. persoalan kesejahteraan masyarakat, persoalan agama, politik, hukum, teknologi, ekonomi dan banyak bidang - bidang lainnya.
adalah hal benar bahwa jangan memnganggap benar atau baik hal - hal yang belum di analisis lebih jauh. toh meski sudah mendapatkan kebenaran dari sebuah persoalan bukan berarti sudah selesai proses pencarian akan kebenaran, ada banyak hal lain yang perlu di ungkap kebenarannya. mari menjadi pembaharu akan hal - hal yang tidak pantas untuk negeri ini.
seperti kata Ahmad Wahib dalam catatan hariannya :
Karena itulah suatu gerakan pembaharuan adalah suatu gerakan yang selalu dalam keadaan gelisah, tidak puas. senantiasa mencari dan bertanya tentang yang lebih benar dari hal yang sudah benar, yang lebih baik dari yang sudah baik. dengan demikian proses pembaharuan ini merupakan proses yang tidak pernah selesai tapi selalu menjadi selesai.
Mari membangun peradaban Indonesia dengan kebenaran dan kebaikan

Posting Komentar untuk "Manusia Hidup Untuk Menelusuri Kebenaran"