Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sanggara 2014, Sebuah Kebanggaan bagi IKAMI Sulsel



Sanggara (Sambut Anggota Baru IKAMI Sulsel Cabang Malang) 2014 telah usai. Puluhan kader telah menjadi anggota baru IKAMI Sulsel. Maka dimulailah perjalanan bagi generasi baru 2014. Ingat, berorganisasi itu candu, sebuah kenikmatan yang kan selalu membuat ketagihan. Namun, tetap ingat kuliahnya, jangan sampai ditinggalkan. Akan tetapi, kuliah tidak harus juga berhenti berorganisasi. Organisasi telah terbukti melahirkan orang-orang besar, dan jangan menyesal kalau nanti pasca lulus, baru punya niat berorganisasi.

Tak terasa, Sanggara yang ke-4 kali telah digelar. Saya masih ingat ketika pertama kali diusulkan di ruang Rapat Kerja IKAMI Sulsel Cabang Malang Periode 2011-2012 di Kediaman Febry Razzaq Triputra. Awalnya diusulkan nama kegiatannya: SAMBA. Namun, setelah didiskusikan kembali, forum menyepakati nama SANGGARA, yang bermakna Menggoreng, atau mematangkan. Sebuah nama yang terus dipakai hingga hari ini.

Lahirnya kegiatan pengkaderan Sanggara di IKAMI Sulsel turut menambah nafas IKAMI Sulsel Cabang Malang dalam melahirkan generasi pelanjut. Tak seperti sebelumnya ketika kegiatan Sanggara belum ada. Anggota-anggota tidak banyak yang aktif, bahkan ada ketakutan akan hilangnya generasi pelanjut. Akhirnya, Sanggara menjadi solusi terbaik.

Saya mengapresiasi Ketua Umum Pengurus IKAMI Sulsel Cabang Malang, Syarfina Juhaidah dan jajarannya; Ketua Panitia Sanggara 2014, Waliyuddin Waris, beserta panitianya; dan anggota IKAMI Sulsel Cabang Malang yang telah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini. (Mohon maaf hanya menyebut ketuanya, untuk memotivasi adik-adik agar berani menjadi pemimpin). Saya juga mohon maaf tidak bisa hadir, dan belum bisa membantu banyak.

Sanggara 2014 IKAMI Sulsel Cabang Malang telah mendapat respon positif dari teman-teman cabang lain, semoga menginspirasi cabang-cabang yang belum memiliki media pengkaderan, untuk membuat kegiatan semacam Sanggara. Atau memotivasi pengurus besar periode selanjutnya untuk mengadakan Lokakarya Pengkaderan IKAMI Sulsel. Amin.

Ingat, jangan takut berkreasi, dan berinovasi.
Selamat berkarya.

Ewako Malang
Manusia Tak Populer...

Posting Komentar untuk "Sanggara 2014, Sebuah Kebanggaan bagi IKAMI Sulsel"